WELCOME TO MY ILLUMINATION

18 September 2014

Selasa, 16 September 2014



“Bukan sekedar catatan harian, opini yg gak tersampaikan juga disini.”

Hari ini kebangun sekitar jam setengah 4 pagi, masih terbiasa bangun pagi gara-gara kegiatan propti kemaren yg gak boleh telat, jadi mau gak mau harus bangun pagi. Karena keinget kalo hari ini gak ada kuliah, jadi gua lanjut  tidur dan kebangun sekitar jam setengah 7 pagi. Ntah kenapa lagi pengen nulis aja, dan semoga kebiasaan ini berlanjut sampe seterusnya.

“karena ketika lu nulis, lu bebas berekspresi, dan salah satu media ketika lu mau bersuara tapi gak ada yg dengar” cukup miris yaa....(Hahaha)

Santai sebentar diatas tempat tidur, ngeliat laptop yg gak jauh dari sana, gua mutusin untuk “ merileks” kan diri sejenak, gak perlu gua ceritain, karena benar-benar pribadi. Fine, rileks selesai, gua bangun dari tempat tidur. Tanpa pikir panjang, gua langsung ke belakang, alias ke dapur buat nyuci pakaian, sekaligus sepatu yg aromanya tiada tara lagi, dan gak bisa dijelaskan. Nyuci lah gua, mulai dari pakaian sehari hari, di lanjut dengan celana jeans. Sambil mesin cuci berputar, gua nyuci sepatu.
Setelah semua selesai, gua nyapu + ngepel hunian kesayangan gua ini. Santai sejenak ditemani segelas kopi susu yg gua buat tadi pagi, papa nelpon..... tapi gua gak sempet ngangkat, karena hape gua silent. Akhirnya gua putuskan buat beli pulsa di temen gua biar bisa nyuruh papa nelpon lagi. Kami pun akhirnya terhubung. Bokap nanyain kabar gua, gua bilang gua sehat, tapi kaki gua masih belum pulih dari memar ketika main futsal kemaren. Bokap menyarankan agar gua mencari tukang urut
.
Teknologi...... “Membuat yg jauh terasa dekat”

Gak lama kemudian nyokap nelpon gua juga, yaa..... asli, sumpah demi apapun, doi buat gua kangen rumah. Nyokap seperti biasa menasehati gua dengan cara nya yg sudah biasa gua dengar... haha. Sambil istirahat gua sempetin waktu buat nulis ini. Sambil ditemenin alunan harmonisasi dari abang Iwan Fals. Didepan gua terpajang foto gang rumah gua. Yg memang gua sengaja pasang buat meminimalisir ‘homesick’. Sebenernya itu foto sisa waktu gua daftar ulang masuk kuliah tahun kemaren. Di foto itu terlihat tampak depan rumah gua dari sebelah kiri dan kanan. Jadinya ada 2 bray. Gua ngambil foto itu ketika pagi hari, sehinggga ada nyokap gua lagi nyapu di foto tersebut.
Sebenernya gua pun nulis ini agak sedikit ragu, karena gua takut terlalu frontal dalam menuangkan opini-opini dalam blog gua. Tapi ya mau gimana lagi, gua sadar...

“ini Passion gua, siapapun gak bisa menghalangi”

Oh iya, masih hangat soal Teknik Sipil Universitas Lampung yg beritanya udah sampe stasiun Tv nasional, ternyata bokap ataupun nyokap gua gak ngebahas itu, ntah mungkin mereka tahu tapi mereka diam, atau mereka memang benar-benar gak tau.

Ntah lah, sejujurnya gua gak mau terlalu ambl pusing soal ini semua, tapi ya sekedar formalitas aja. Tapi menurut gua memang media yg terlalu berlebihan daam mengangkat suatu isu.
Hari ini pun akhirnya gua benerin karet shield shockbreaker depan motor gua. Dan itu pun menghabiskan uang sebesar 50rb. Setelah benerin otor, gua pergi ke daerah pasar way halim buat ngurut kaki gua. Disana awalnya gua mau urut keseleo ceritanya, tapi begitu ngeliat harganya...... 300rb braaaaay !!! dan gua pun sok sok gak butuh gitu didepan mbak-mbak resepsionisnya, haha. Akhirnya gua putusin buat refleksi aja, lumayan terjangkau harganya tapi terhitung mahal dibanding tarif di tempat biasa gua di Tangerang.

Duduklah gua di tempat yg disediakan. Tapi ntah kenapa gua terhasut sama abang-abang tukang pijitnya buat pijit seluruh badan..... dan hal yg lumayan ngeselin yaitu ketika abang-abangnya ngambil sesuatu dibelakang, gua denger mbak-mbak yg tadi jaga resepsionis bilang gini...

“kasih tau dulu harganya”

Dan ntah kenapa gua agak kesel gitu dengernya kwwkkwkw
Oke gua pun masuk kamar dan menikmati pijitannya, sampe sekarang udah lumayan lah kaki gua agak enakan, yaaaa walaupun menghabiskan biaya 130rb rupiah......

Setelah itu gua sadar uang didompet menipis abis. Gua pun ke ATM. Dan ketika gua antri, gua ngeliat bapak bapak berkacamata sedang ngambil uang. Gua sok cuek karena menghargai privasinya. Tapi ketika dia keluar pintu, gua ngeliat dia, dan dia berjalan pelan banget. Pada saat itu gua berfikir kalo dia abis terkena stroke, gua jadi ngeri sendiriiiii,

“mau hidup sehaaat !!! gak mau begadang lagiii kalo gak perluuuu !!!!!”

Pulang kerumah, sebelumnya udah ngisi bensin. Dirumah gua sempetin buat nyetrika baju, yaa hanya baju. Celana jeans nya belom, keburu di telepon diego buat dateng ke kampus. Ke kampus lah gua......

Pada saat sampe disana gua ngeliat pemandangan yg gak biasa, rame banget brroooo !!! usut punya usut sih ternyata lagi 2nd Anniversarynya angkatan 2012, selamat ulang tahun yaaa 2012, selamat ualng tahun juga bang grand !!!

Sedikit banyak obrolan tentang rencana untuk besok Wisudaan abang2 dan mbak2 sama Arya dan Yota. Akhirnya gua dikasih uang 50rb dari Arya buat bikin banner. Awanya jujur gua gak yakin dengan uang segitu, tapi biar lah....

“Yang penting dicoba dulu”

Gua pun pergi ke kosan Ismawan yg tadi agak bete gitu sama gua, haha. Mungkin karena gua nya selolah lepas tanggung jawab dari tugas / order ngebuat bannernya. Tapi ternyata doi gak ada di kossannya, gua pun keluar dan dimarahin sama bapak kosannya ismawan karena gak tutup pintu pagernya lagi. Mencoba untuk tenang, gua makan di warung bu’de depan kosan ismawan yg setelah itu gua ke jalur 2 unila buat beli peralatan ngebuat banner. Gua beli spidol aja, sambil mikirin konsep apa yg mau gua pake.

Sampe rumah tanpa basa basi gua langsung gelar banner bekas berukuran 4 x 2.5 M di dalem hunian gua tercinta, dan gua kerjain dengan bahagia.

“Walaupun sendiri, kalo kita menikmati, atau merasa bahagia, pasti asyik”

Yihaaaaa, akhirnya banner yg lumayan gede itu kelar juga sekitar jam 1 pagi. Yaaa berarti udah terhitung esok hari. Berati ini saat nya gua tidur, ngurangin begandang !!!! biar gemuk. Oh ya btw, hari ini juga failed anniv gua yg ke 3 tahun sama Ersa. Walau udah sama sama move on tapi gua yakin mungkin doi masih inget ya, nggak juga gak papa sih, namanya juga udah jalan masing masing.

“ Meski ada hal sedih ataupun hal memberatkan, tak apa asal yg bahagia lebih banyak”
Yuuhi wo Miteiruka – JKT48




Tidak ada komentar:

Posting Komentar