WELCOME TO MY ILLUMINATION

18 September 2014

Rabu, 17 September 2014


“Bukan sekedar catatan harian, opini yg gak tersampaikan juga disini.”

“karena kita menghirup oksigen yg sama”

Kurang lebih seperti itu lah kata-kata yg gua dapet pagi ini. Bangun pagi sekitar jam setengah 8an karena abis ngebuat banner untuk para wisudawan. Bingung mau ngapain akhirnya gua putuskan buat baca buku sambil ngopi dan yg setelahnya gua dapet kata-kata seperti diatas. Dan dari kata-kata diatas gua dapet suatu hal. Udah gak jaman lagi make kata-kata “sama sama makan nasi”

Kenapa ?

Karena di negara kita Indonesia pun nasi bukan lah makanan pokok pada daerah tertentu. Sebut aja di daerah Papua sana. Makanan pokok mereka adalah sagu. Jadi ketika kita sebut “ sama sama makan nasi” memang gak dapat dipungkiri kalo hampir semua orang pernah makan nasi. Dan bahkan di daerah benua biru sana adalah gandum yg menjadi komoditi utama buat sarapan. Jadi gua pastiin kalo mau menyamakan manusia harus lah disebut “Kita sama sama menghirup oksigen” atau bisa juga seperti petikan lirik dari band Scorpion “ Under the Same Sun”. Ya, kita hidup di bawah matahari yg sama, walaupun ada perbedaan waktu dalam meniikmati mataharinya.

Jam 9. Gua putuskan untuk berangkat ke kampus, sambil membawa apa yg udah gua kerjakan semalem. Dan disana gua nunggu hasil foto dari adti yg masih kuliah, emang agak bete karena ada beberapa hal yg gak sesuai. Tapi semua itu gak berarti apa-apa ketika banner yg tadinya diperuntukan sebagai background photobooth telah terpasang.

“Gua seneng ngebuatnya”

Itu kata-kata dari gua ketika Diego minta maaf karena acara gak berjalan sesuai apa yg diinginkan. Tapi serius, gak ada sedikit pun kekecewaan ketika karya gua gak sesuai fungsinya.
Dan ditengah penyelesaian atas masalah yg ada saat itu, mengharuskan gua buat nganter plakat sebagai cinderamata buat para wisudawan ke pembuatnya di Pasar daerah Simpur. Gua kesana sama Ikhfan dengan mobil nya Fista. Biar gak panas lah yaa, karena saat itu sekitar jam 2 siang. Sambil menunggu Bang Ruflo ngebuatnya, gua sempetin buat ngbrol dan ngeliat ‘pemandangan’. Hahaha. kebiasaan dasar pemuda. Dan sekali lagi guua dapet suatu hal

“Lebih asik duduk dan ngobrol dipinggir keramaian, daripada duduk dengan angkuhnya di tempat yg mahal”


Malamnya gua ke tempat para wisudawan dan stelah ulang gua sempetin buat menyalin catatan Mekanika Tanah punya Melly. Sebelum tidur gua selesaiin tugas menonton film “Into the Wild”. Dan demi apapun banyak quote yg bener-bener sesuai dengan gua dan juga menyadarkan gua. Sebenernya pengen gua tulis quote-quote apa aja yg gua seneng, tapi keburu udah malem dan gua juga lelah, jadi next time lah  dibahasnya biar gua juga gak begadang.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar