WELCOME TO MY ILLUMINATION

11 Juli 2017

Selasa,11 Juli 2017

Ya, sore ini aku menemukan sesuatu,

Ya, bahwa menulis dapat merubah emosi yang sedang dirasakan seseorang. Bahkan bisa secara spontan. Emosi seseorang yang sedang mengharu biru, dapat di minimalisir dengan menulis, dimanapun.

Generasi sebelum diriku mungkin telah membuktikannya, ya, mereka generasi mempunyai buku diari, yang hampir setiap malam sebelum tidur mereka menulis apa yang dia rasakan pada hari itu. Hey, bisa saja itu media mereka menyalurkan, mencurahkan segala emosi terpendam setelah menjalani hari yang menyenangkan, maupun yang memberatkan. Dan berharap esok hari ketika terbangun dengan perasaan seperti baru saja melewati itu semua.

Tidak ada yang tau esok, yang aku tahu berbuat baiklah pada hari ini.

Memang, kebanyakan orang enggan untuk berbuat sesuatu sampai hal tersebut mempengaruhi dirinya sendiri, atau mempengaruhi kehidupannya. Bahkan tak jarang, mereka berbuat untuk mendapatkan sesuatu, atau paling rendahnya adalah mengharapkan sesuatu. Hina ? Tidak manusiawi aku anggap, dimana ketulusan ? Bersembunyi. Seperti purnama malam ini yang tertutupi awan. Ia bersinar namun tertutupi. Namun apakah yang menutupi itu ?...

Ohh, terlalu banyak buku yang sudah membahas tentang hal yang menyelubungi kebersihan hati manusia.

Ahh, semakin dewasa memang makin terasa tantangan-tantangan yang datang. Aku yang sedang berusaha payah dalam memperjuangkan dunia perkuliahan, mulai terasa tekanan-tekanan yang datang tiada henti, terkadang aku tidak tau semua ini maksudnya apa, terkadang akupun dapat dengan ikhlas bahwa semua ini adalah rahasia alam untuk membentuk diriku sendiri.

Tapi yaaa nikmati saja, semua prosesnya yang hampir dapat meledakan isi kepala ini. Terkadang sesuatu yang menarik adalah sesuatu yang tidak terduga, mungkin kedepannya kejutan yang akan datang adalah hasil yang sudah dilakukan oleh aku sebelumnya. Dan itulah mengapa aku tetap berlari di lintasan kehidupan yang tiada henti menunjukan ke-absurd-an nya. Aku akan merasakan hasil dari apapun yang telah aku lakukan.

Ohhhhhh hey aku lelah, tidur tidak pada waktunya ohhh aku tau aku tau itu merupakan hal yang lumrah bagi mereka yang sedang tertekan, sedang sedih, atau sedang sedang dalam keadaan yang tidak stabil. Ohhhh tidur adalah cara yang paling baik untuk kabur dari pikiran-pikiran tidak menyenangkan. Ohhh pikiran ku setiap detik dapat berubaaahhh. Ohhh aku tidak tau apa yang harus aku lakukaaan, pikiran ku tertuju pada banyak hal yang kau adalah salah satu nyaaaa, ohhhh seandainya pikiran dapat berkata. Tapi ini semua bukan suatu becandaan, ohhh ini mengikis kebahagiaan. Ohh akan kuberikan semua yang ada untuk mendapatkan sedikit kedamaian di pikiran. Ohhhh tapi bukan dengan cara yang buruk yang malah merugikan di kemudian.

Ohh hey sebentar, aku duduk dan bernafas dengan cara bernafas ketika tidur, hey ini relaksasi namanya. Menjauhkan sejenak segala sesuatu yang menggangu, ohh ini sudah lama aku ketahui. Ohh aku terkadang lupa. Ohh masih banyak yang harus dilakukan. Ohh hey, sebentar, 5 menit saja. Ya relakan yang sudah terjadi.

Get up,
Come On,
Why’re you scared ?
You’ll never change what’s been and gone

Cause all of the stars are fading away
Just try not to worry, you’ll see them some day
Just take what you need and be on your way

And stop crying your heart out

-Oasis - Stop Crying Your Heart Out-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar