WELCOME TO MY ILLUMINATION

9 Juli 2017

Minggu, 9 Juli 2017

Oh hey, minggu pagi yang cerah ini memang nikmat sekali jika bersantai sejenak sambil mendengarkan lagu-lagu 90’an. Dan jangan coba merusak pagi ku, caramu biarlah berlalu. Awal  pagi ini aku terjebak emosi negative ku sendiri yang aku buat tanpa aku sadari. Aku mencoba menyalahkan kau, tapi hey, aku tau kalau menyalahkan orang lain tidak ada manfaatnya sama sekali. jadi lebih baik salahkan aku yang membuat pikiran, perasaan serta ekspektasi berlebihan. Dan ketika aku sadari, ya….. menyadari perasaan atau emosi sendiri adalah langkah awal perbaikan.

Karena pada dasarnya kita semua, manusia, sangatlah mudah untuk larut dalam emosinya sendiri, atau bahkan menjadi sebuah candu. Lalu sadarkah kau bila emosi mu datang ?

Hidup ini penting, hanya diriku sendiri yang bisa membantu, yaaa, memang aku membuat rencana kehidupanku sendiri, memang disitu ada keterlibatan orang lain. Tapi tetap saja, aku lebih percaya pada kekuatan dari dalam. Dari diriku sendiri. Hey, aku menyadari ketika perubahan perubahan terjadi, aku sedikit peka mengenai hal itu, baik perubahan dalam diriku ataupu, orang lain hey.

Terkadang ketika aku mulai merasa emosi negative merasukiku, dan aku mulai sadari, aku terkadang mengatakan bahwa aku adalah seorang drama king with a deadline yaa, aku tidak mau berlarut-larut dalam emosi ku sendiri.

Karena pada dasarnya kita dapat memilih atau menentukan perasaan kita sendiri. Tapi sadarkah kau mengenai hal itu ?

Atau jika sesuai dengan umur ku sekarang lebih familiar jika aku samakan dengan “mood” iyaaaa tepat sekali, kita semua bisa mengatur itu, atau jika memang ingin menikmati mood tersebut, sadari , tapi jangan terlalu lama. Sadari, nikmati, lalu bangkit lagi, semudah itu kok hey, dan akan lebih mudah apabila dilakukan, sadari pula awalnya memang berat, tapi lama kelamaan akan terbiasa, dan tidak perlu energi besar untuk melakukannya dikemudian nanti. Kenapa ? karena dalam kehidupan kedepan kita tidak tau apa yang akan terjadi.

Dan sekali lagi aku tersadar tulisan ini adalah sebagai pengingat diriku sendiri dikemudian hari, memang terkadang, atau ketika aku teringat, aku membuka kembali isi blog ini untuk menjadikannya pengingat serta pelajaran untuk aku dimasa depan, ya pastinya aku nya dimasa depan akan sangat berterimakasih, sebagaimana sekarang aku berterimakasih pada diriku yang dahulu.

Karena pada dasarnya kita mudah lupa dan menulis adalah cara terbaik untuk mengingat. Lalu apa yang akan kau lakukan ketika membaca kembali tulisan yang kau buat ?

Terhitung dari beberapa tahun lalu, aku mendeklarasikan diriku sebagai “Pencari kesadaran penuh dan kehangatan dalam jiwa”. Kesadaran dari dalam maupun luar, kehangatan dari dalam maupun luar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar