WELCOME TO MY ILLUMINATION

13 Desember 2015

Minggu, 13 Desember 2015

Selamat pagi dunia, ingin aku bertanya "kenapa hari ini cerah sekali ?" Kau tau dunia, aku sangat menyukai suasana ketka minggu pagi yang kosong serta mendung dan hujan. Aku merasa sangat damai, bersembunyi dibawah atap hunian. Menikmati kehangatan dikala dingin menerpa. Suara relaksasi yang tak akan pernah tergantikan.
Bahkan ketika saat itu aku masih terbayang kenangan-kenangan dahulu, kenangan menerobos hujan, kenangan menunggu hujan, kenangan harus berbasah-basah karena satu dua hal yang sekarang tidak begitu penting. kenangan menyaksikan air hujan yang membasahi kaca jendela. dan terseret di kaca akibat melesat lebih dari 100 km/jam. Berada dalam ketakutan. Yang bahkan aku tidak dapat melihat bagian depan kendaraanku sendiri.
Ketika hujan pula aku teringat pernah menuruni pegunungan tanpa adanya lampu. Dan yang paling menjengkelkan adalah alasan mengapa menuju pegunungan itu sendiri. Bahkan aku menuruni tanpa mengenakan celana panjang, ditengah badai. Kata berita keesokan hariya. Membaca berita itu aku tertawa, karena aku berada ditengahnya semalam. Dan masih menjadi pertanyaan mengapa aku bisa sampai rumah tanpa merasa kedinginan.
Lebih jauh mundur lagi, aku teringat ketika langit sangat gelap, tidak sesuai dengan waktu normal. Aku merasa kiamat akan datang karena aku kira itu kiamat. Hasil pemikiran anak kecil yang terlalu suka bertanya. Bahkan sampai sekarang, aku tidak pernah berniat untuk berhenti menanyakan sesuatu.
Dalam sebuah buku karangan orang Norwegia. 

"Menjawab adalah hal yang mudah. bertanya membutuhkan keberanian"
Walau aku sadar aku masih belum terlalu berani untuk menanyakan beberapa hal.
_-____________________________________________________________-_




Tidak ada komentar:

Posting Komentar