WELCOME TO MY ILLUMINATION

26 November 2017

Minggu, 26 November 2017

D1

Hey, terimakasih tuhan karena sore ini hujan, setidaknya sedikit menyegarkan suasana kehidupan ini yang belakangan ini seikit lebih panas karena biasanya. Langit cerah mu juga sedikit membantu ku untuk lebih cerah dalam menjalani kehidupan ini. Pernak kudengar penyair, bila hujan datang dan seorang punjangga tidak menghasilkan sebuah puisi maka rugi lah dia ? hmmm ya aku setuju, tapi aku lebih setuju bila menikmati hujandan setiap aroma nya dan merangkai kata-kata untuk jujur pada diri sendiri.

Apakah kau percaya tentang cinta ? Atau rasa sayang ?

Aku percaya, aku sangat merasakan. Dari sisi dunia, Aku merasakan kasih sayang yang amat sangat takaan tergantikan dari kedua orang tua ku. Papa yang selalu bekerja keras, Mama yang selalu ada dirumah dari ketika ku bangun hingga ku terlelap. Papa yang sedang berusaha untuk memfasiitasi ku untuk meraih masa depan walau aku tidak tahu seberapa peluh yang sudah dia keluarkan. Mama yang dengan segala sifat dan sikap nya, yang ternyata sangat sayang kepada anak-anaknya. Kasih sayang kalian sangat terasa. Hey, bahkan ketika kalian kesal dengan sifat atau perkataan ku, bahkan ketika aku tidak mendapat hasil seperti yang kalian harapkan, kalian selalu menyambutku ketika aku pulang dari rantau perkuliahan ini. Rumah selalu terbuka, bahkan ketika aku sampai tengah malam ataupun pagi buta. Kalian selalu memaafkan aku dengan segala keanehan yang pernah aku lakukan. Walau tidak semua hal aku ceritakan pada kalian, walau terkadang aku menyimpang walau kadang kita berbeda paham. Rumah tetaplah rumah. Begitu juga dengan kakak perempuan dan adik laki-laki ku, walau kadang kita bertengkar, tapi pasti ada saja hal yang menghangatkan kita kembali.

Tapi bagaimana dengan generasi sekarang ? Masihkah tersisa orang-orang melankolis dan melodramatis saat ini ? Aku yakin ada, hanya saja jumlahnya sangat terbatas. Terkadang semua hal dibuat realistis. Terkadang semua berdasarkan materil. Hey kemana perasaan kalian ? Sadarkah kalian bila setiap yang kita lakukan mempengaruhi pemikiran ? Mungkin orang-orang yang bergelut dibidang bio kimia pada otak dapat menjelaskan lebih detail, aku hanya mengetahui sedikit.

Tapi bisakah aku hanya protes ? Paling aku juga hanya bisa bercerita apabila kalian memang ingin mendengar. 
Cinta tidak terbatas hanya pada manusia saja, bahkan untuk apa yang kau lakukan hingga kau lupa waktu, tapi kau tidak merasa keberatan sama sekali untuk melakukannya, itu juga cinta. 
Dan bagaimana kita memandang dunia akan mempengaruhi cara kita dalam berperilaku. Ohh.......

Tidak perlu syarat ataupun hal lain, tidak perlu alasan, karena atas dasar kecintaan itu lah yang membimbing kita untuk berperilaku, dan itu semua kita terjadi tanpa kita sadari. Semua terjadi di alam bawah sadar, tidak dapat tertidur karena hal yang kita cintai, itu wajar, karena cinta itu lah yang membuat kau bersemangat, dan membuat kau tidak terkalahkan.

"So don't go away, say what you say, say that you'll stay forever and a day in the time of my life.'Cause I need more time, yes, I need more time just to make things right. Me and you - what's going on? All we seem to know is how to show the feelings that are wrong."-Don't Go Away - Oasis-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar